Tugas Pertemuan 6 - Aplikasi Water Bottle
Tugas Pertemuan 6 - Aplikasi Water Bottle
Nama : Rycahaya Sri Hutomo
NRP : 5025201046
Kelas : Pemrograman Perangkat Bergerak B
Tahun : 2024
Membuat Project
1. Di Android Studio, klik File > New > New Project.
2. Dalam dialog New Project, pilih Empty Activity, lalu klik Next.
4. Di kolom Minimum SDK, pilih API level minimum 26 (Oreo) dari menu, lalu klik Finish.
Mengubah Struktur Kode Contoh
1. Hapus fungsi Greeting dan Greeting Preview.
2. Pada class MainActivity, hapus isi WaterBottleTheme.
Membuat File Kotlin
1. Klik kanan pada folder com.example.mylogin, pilih New, pilih Kotlin Class/File.
5. Buat value waterPercentage dan value waterUsedAmount
7. Menggambar botol dengan menambahkan Canvas dalam kode blok Box. Buatlah value width, height, capWidth, capHeight, dan bottleBodyPath.
9. Buatlah ClipPath dengan parameter bottleBodyPath. Di dalam kode blok ClipPath, tambahkan drawRect dengan parameter color dan size.
13. Buat drawRoundRect dengan parameter color, size, topLeft, dan cornerRadius. Kode Blok Canvas selesai.
Pada File MainActivity.kt
1. Buat variabel usedAmount dan value totalWaterAmount.
2. Buat Column yang berisi WaterBottle, Spacer (jarak), Text totalWaterAmount, dan Button Drink.
Komentar
Posting Komentar